WA 2 WA 1

Sebelum Menggunakan Jasa Baby Sitter

Diposkan: 20 Feb 2017 Dibaca: 1850 kali


 

Lentera Kasih – Tidak semua ibu memiliki kesempatan untuk bisa setiap saat bersama buah hatinya, alasan utama adalah pekerjaan dan kebutuhan keluarga. Sehingga banyak para ibu lebih memilih menggunakan jasa baby sitter untuk membantu menyelesaikan permasalahannnya tersebut. Namun, sebelum anda menggunakan jasa tersebut, ada baiknya anda mempertimbangkan hal berikut :

 

Kenali Identitas

Hal yang pertama harus anda lakukan saat memutuskan memakai jasa baby sitter adalah memeriksa identitasnya dengan teliti. Mulai darimana ia berasal, latar belakang pendidikannya, keluarga, serta lingkungan dan tempat tinggalnya. Hal ini berguna untuk antisipasi jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Pilihlah Orang Terdekat

Jika masih ragu untuk memakai jasa baby sitter, pilihlah orang terdekat anda. Misalnya, dari saudara atau tetangga yang bisa dipercaya dan sudah dikenal dengan baik. Dengan demikian rasa curiga akan hal-hal yang buruk dapat diminimalisir.

 

Cari Baby Sitter yang Berpengalaman

Psatikan baby sitter yang anda pekerjakan benar-benar berpengalaman dalam mengurus anak. Hal tersebut harus anda lakukan agar tidak terjadi kelalaian pada baby sitter dalam mengasuh anak. Jika ia sudah pengalaman, maka anda akan merasa tidak khawatir meninggalkna buah hati anda bersamanya. Kualitas baby sitter berpengalaman dapat dilihat dari bagaimana ia bisa dekat dengan anak dan bagaimana kesabarannya dalam mengasuh anak anda.

 

Pilih dari Yayasan Baby Sitter Terpercaya

Saat ini banyak yayasan baby sitter yang menyediakan jasa baby sitter. Akan tetapi, carilah yayasan baby sitter terpercaya seperti LPPRT Lentera Kasih agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat banyaknya kasus kriminal berkedok yayasan penyalur. Disamping itu, baby sitter yang terdapat di LPPRT Lentera Kasih adalah baby sitter yang berkompeten, karena sebelum disalurkan mereka terlebih dahulu dilatiih untuk menjadi tenaga profesional. Mereka sudah dibekali dengan berbagai keahlian dalam mengurus anak hingga mendapat sertifikat dan siap disalurkan ke pemakai jasa.

 

Cari Baby Sitter yang Masih Prima

Idealnya baby sitter yang baik adalah mereka yang berusia sekitar 25-35 tahun. Jika usia baby sitter terlalu muda dikhawatirkan ia akan bersikap keras dan seenaknya pada anak. Sebaliknya, jika usia baby sitter terlalu tua tenaga yang ia miliki sudah tidak prima lagi, sehingga akan kesulitan untuk mengikuti pergerakan anak yang pada umumnya sangat aktif dalam bergerak.

 

Utamakan Multifungsi

Menjadi baby sitter bukan hanya perkara tentang merawat anak saja, melainkan memahami juga kondisi lingkungan anak. Maksud dari multifungsi disini bukan berkaitan dengan pekerjaan pembantu rumah tangga, tetapi yang berkaitan seputar anak. Misalnya, memasak sup untuk anak, mencuci pakaian anak, dan lain-lain yang berkaitan dengan anak. Hal ini bertujuan agar ketika anak menginginkan makanan tertentu, ia bisa memasaknya sendiri. Tentunya makanan yang sehat dan higienis.

 

Demikian artikel tentang Sebelum Menggunakan Jasa Baby Sitter, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Tips Bermain Game Online Untuk baby Sitter Bersama Anak

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Cara Menindak Lanjuti Dugaan Pembantu yang Mencuri

Cara Menindak Lanjuti Dugaan Pembantu yang Mencuri

Beruntunglah bagi mereka yang memiliki pembantu atau asisten rumah tangga, karena pekerjaan rumah tangga akan terasa lebih ringan bagi mereka yang terlalu sibuk dengan pekerjaan kantornya. [...]

Diposkan: 18 Feb 2017 Dibaca: 5728 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang