WA 2 WA 1

Memperkenalkan Susu Formula Pada Bayi

Diposkan: 02 Mar 2017 Dibaca: 1265 kali


 

Lentera Kasih – Konsumsi susu formula kerap membuat bayi bermasalah untuk mencernanya, sehingga terkadang muncul reaksi alergi. Reaksi alergi yang diakibatkan susu formula membuat kedua orang tua perlu mencari solusi yang tepat. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti susu formula yang lama dengan yang baru, tentunya dari jenis yang berbeda agar alergi tidak terjadi lagi.

 

Pada kenyataannya mencari solusi lebih mudah dbandingkan dengan prakteknya, sebab bayi akan melakukan penolakan. Berikut ini beberapa cara mempekenalkan susu formula pada bayi yang bisa dilakukan :

 

 

Berikan dalam Porsi Kecil Dahulu

Perubahan rasa dan tekstur akibat pergantian susu formula dengan jenis yang berbeda akan dirasakan oleh bayi, perubahan ini bisa membuat bayi menolak. Oleh sebab itu, berikanlah dalam porsi sedikit terlebih dahulu, jika bayi merasa lapar maka ia akan menghabiskannya juga.

 

Beri Takaran Sesuai dengan Aturan dalam Kemasan

Apabila bayi terlihat kuat menahan lapar, maka anda perlu mengakali dengan memberikan susu formula baru dengan jeli. Cobalah menyesuaikan takaran seperti yang termuat dalam kemasan susu formula tersebut, sehingga menyediakan tekstur dan rasa susu yang pas dilidah bayi. Alternatif lainnya adalah dengan menakar susu formula sebagaimana anda menyajikan susu formula yang lama, karena beberapa bayi lebih menyukai susu yang kental atau bisa pula sebaliknya.

 

Berikan pada Posisi Bayi yang Paling Nyaman

Kenyamanan bayi selama menikmati susu juga akan mempengaruhi selera makannya, maka anda harus memperhatikan hal ini. Jika susu sudah pas dan diperkenalkan beberapa hari yang lalu masih terjadi penolakan, bisa jadi bayi membutuhkan posisi yang lebih baik. Idealnya berikan susu dalam dekapan atau pelukan ibu, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman pada bayi dan ia akan mampu menikmati susu formula yang baru diberikan.

 

Jika anda menggunakan jasa baby sitter, beritahu kepadanya tentang pemahaman tersebut. Biasanya baby sitter yang didapat melalui yayasan penyalur baby sitter terbaik tentunya sudah dibekali pelatihan dalam hal ini. Misalnya saja di LPPRT Lentera Kasih, dimana setiap baby sitter diwajibkan mengetahui dan diberikan pelatihan mengenai takaran susu yang akan diberkan kepada bayi.

 

Bagi anda yang baru hendak mempekerjakan seorang baby sitter untuk membantu anda dalam mengasuh dan merawat buah hati anda, sebaiknya jangan asal pilih baby sitter. Sebaiknya cari baby sitter melalui yayasan penyalur baby sitter terpercaya yang sudah membekali tenaga kerjanya dengan berbagai macam pelatihan dan penddikan seputar dunia anak

 

Demikian artikel tentang Memperkenalkan Susu Formula Pada Bayi, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Mengantisipasi Bahaya Mankan Cepat Saji Untuk Anak

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan tapi jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Alasan Bayi Lebih Baik Tidur Bersama Orang Tua

Alasan Bayi Lebih Baik Tidur Bersama Orang Tua

Tidak jarang ketika orang tua menggunakan jasa baby sitter untuk merawat dan menjaga anak, orang tua juga menugaskan baby sitter tidur bersama bayinya. Sebaiknya sebagai orang tua, andalah yang harus menemani bayi anda tidur. [...]

Diposkan: 08 Feb 2017 Dibaca: 2516 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang