WA 2 WA 1

Membuat Makanan yang Unik dan Menarik untuk Anak

Diposkan: 21 Feb 2017 Dibaca: 1815 kali


 

Lentera Kasih -  Masalah yang sering dihadapi seorang baby sitter adalah anak tidak mau makan, tentunya hal ini akan sangat merepotkan. Oleh karena itu, baby sitter harus memiliki cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menghias dan juga mengatur isian makanan untuk anak.

 

Biasanya anak sangat sulit ketika diberikan makanan berupa sayur-sayuran dan buah-buahan. Padahal banyak sekali manfaat yang terkandung didalam sayu-sayuran, seperti kaya akan kandungan serat, vitamin, dan juga mineral. Agar makanan dapat terlihat menarik, anda dapat mengola sayuran menjadi smoothies, jus, puding atau apapun yang menarik.

 

Berikut ini beberapa cara penyajian makanan yang dapat dilakukan agar anak tertarik untuk menyantap makanan yang dihidangkan yang disajikan :

 

Membuat dengan Warna yang Menarik

Anak biasanya menyukai makanan yang memiliki warna menarik. Warna ini tidak hanya menarik untuk anak, tetapi juga bagi mereka yang melihatnya. Sayuran dan buah-buahan bisa menjadi makanan yang sehat dengan warna yang menarik, keduanya mengandung vitamin, mineral, dan juga serat. Beberapa sayuran seperti tomat, strawberry, jeruk, mangga hingga semangka memiliki warna yang cerah. Anda dapat membuat salad dengan mencampurkan beberapa potong buah segar.

 

Membuat dengan Bentuk yang  Menarik

Anak yang pilih-pilih makanan biasanya akan menolak makanan yang disajikan untuknya, terutama sayur dan buah. Akan tetapi, anda bisa menyajikannya dengan bentuk yang unik dan menarik. Anda bisa menyiapkan cetakan kue mini, kemudian potong sayur atau buah dengan tambahan keju serta dibuat menyerupai bentuk hewan yang lucu. Cara ini dapat lebih efektif untuk merangsang selera makan anak.

 

Memberi Nama pada Makanan

Memberikan nama pada makanan dapat membuat anak tertarik untuk melahapnya. buatlah makanan dengan bentuk unik dan menarik, kemudian beri nama makanan agar anak lebih tertarik melahapnya.

 

Membuat Sajian yang Berbeda

Presentasi makanan bisa membuat perbedaan yang besar dalam kebiasaan makan. Misalnya, alih-alih mengiris buah, anda dapat membuat kebab buah dan melumurinya dengan saus cokelat atau anda juga dapat membuat puding dengan cetakan lucu dan mencampurnya dengan buah-buahan.

 

Libatkan Anak dalam Proses Pembuatan Makanan

Ajaklah anak untuk terlibat dalam proses pembuatan makanan, biarkan anak ikut mencampurkan bahan makanan yang akan dibuat. Cara ini dapat membuat anak lebih mandiri dan menjadi salah satu hal yang menyenangkan.

 

Demikian artikel tentang Membuat Makanan yang Unik dan Menarik untuk Anak, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Tips Agar Baby Sitter Sesuai Harapan

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Balita Tidak Mau Makan

Cara Mengatasi Balita Tidak Mau Makan

Diusia usia 1 sampai 2 tahun, balita biasanya lebih susah makan. Ia menolak semua makanan yang disodorkan and atau baby sitter jika memang anda menggunakan jasa baby sitter. Biasanya balita akan melakukan gerakan tutup mulut jika tidak mau makan, itu bukan salahnya atau salah baby sitternya. [...]

Diposkan: 06 Jan 2017 Dibaca: 1349 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2022. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang