WA 2 WA 1

Peran Baby Sitter Menghadapi Anak Usia 4 Tahun

Diposkan: 28 Feb 2017 Dibaca: 1338 kali


 

Lentera Kasih – Peran baby sitter sangat penting dalam menghadapi anak usia 4 tahun, khususnya bagi orang tua yang memilih untuk menggunakan jasa baby sitter melalui yayasan penyalur baby sitter. Ketika seorang majikan mempercayakan anak tercintanya berada dalam asuhan baby sitter, tentunya mereka menginginkan peran mereka sebagai orang tua dapat digantikan dengan baik hingga mereka kembali selepas kerja dan menjalankan kembali peranannya sebagai orang tua.

 

Dalam menggantikan peran orang tua, seorang baby sitter harus mengetahui tata cara yang harus dilakukan agar anak yang berada dalam asuhannya dapat berkembang dengan baik dan sesuai harapan.

 

Jangan pernah patahkan semangat si kecil untuk melakukan semuanya sendiri, seperti makan atau memakai bajunya dengan mengatakat salah ketika si kecil melakukannya dengan salah atau lamban.

 

Bantu ia secara perlahan. Pilihkan pakaian yang mudah dikenakan, serta berilah makanan yang tidak repot untuk dimakan agar mengurangi rasa frustasinya. Baby sitter tetap mendampingi ketika si kecil menyikat gigi, mandi, dan menyisir rambutnya.

 

Baby sitter juga harus memperhatikan juga jadwal imunisasi anak yang diasuhnya. Seiring dengan kesenangannya dalam mengeksplorasi dunia luar, tetap jaga imunitas si kecil agar tidak mudah terserang penyakit. Terutama akibat perubahan cuaca yang drastis. Kebiasaan makanan yang sehat, seperti rajin sarapan setiap pagi akan membantu si kecil dalam menjaga daya tahan tubuhnya.

 

Ajari anak kebiasaan sehat dengan mencontohkannya. Ketika anak susah untuk diberi makan sayur, maka ia membutuhkan berupa kebiasaan orang tua atau baby sitternya memakan sayur. Hal ini bertujuan agar anak dapat dengan mudah menirunya.

 

Anak berusia 4 tahun biasanya sulit untuk melakukan rutinitas tidur siang, seorang baby sitter harus bisa mengatasi permasalahan tersebut. Bacakanlah buku cerita atau dongeng untuk si kecil, tentunya yang sifatnya mendidik dan menarik untuk anak hingga ia tertidur lelap.

 

Jangan pernah membuang kesempatan atau melepas tanggung jawab yang telah diberikan majikan kepada anda. Bersyukurlah, karena dari sekian banyaknya baby sitter yang terdapat di yayasan penyalur memilih anda untuk menjadi orang kepercayaanya.

 

Tentunya ada beberapa pertimbangan seorang majikan dalam mencari baby sitter hingga memutuskan anda lah baby sitter yang tepat. Buktikanlah dan tunjukanlah bahwa anda adalah baby sitter terbaik yang dimiliki yayasan baby sitter, sehingga tidak salah seorang majikan mempekerjakan anda.

 

Demikian artikel tentang Peran Baby Sitter Menghadapi Usia 4 Tahun, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Perkembangan Anak Usia 4 Tahun

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Memanfaatkan Jasa Baby Sitter

Memanfaatkan Jasa Baby Sitter

Orangtua yang sibuk dengan pekerjaannya di luar rumah, akan mengalami kesulitan dalam menangani pengasuhan anaknya sendiri. Sehingga mereka akan memilih menggunakan jasa baby sitter atau pengasuh anak untuk mengatasi permasalahan tersebut. [...]

Diposkan: 04 Feb 2017 Dibaca: 1798 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2022. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang