WA 2 WA 1

Menjadi Baby Sitter atau Pembantu Rumah Tangga yang Baik

Diposkan: 02 Mar 2017 Dibaca: 4468 kali


 

Lentera Kasih – Ketika seorang majikan mempercayakan anda untuk menjadi partner dalam menjaga dan merawat anak atau mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga, besar harapan mereka bahwa pekerja yang mereka percaya dapat bekerja dengan baik.

 

Tentunya seorang majikan tidak mengluarkan biaya yang sedikit ketika memutuskan untuk menggunakan jasa baby sitter atau jasa pembantu rumah tangga yang didapatnya melalui yayasan penyalur baby sitter maupun yayasan penyalur pembantu rumah tangga. Oleh karena itu, jangan sampai mengecewakan mereka dan mencoreng nama baik yayasan tempat anda bernaung.

 

Jadilah baby sitter atau pembantu rumah tangga yang baik. Berikut ini beberapa tips agar anda dapat menjadi baby sitter atau pembantu rumah tangga yang baik :

 

Rajin

Jadilah pekerja yang rajin. Rajin dalam hal ini adalah sungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaan. Dengan demikian, semua pekerjaan akan terselesaikan dengan baik.

 

Jujur

Kejujuran salah satu modal utama dalam segala hal. Apalagi jika anda menekuni profesi sebagai baby sitter atau pembantu rumah tangga, yang dimana seorang majikan mempercayakan semua kebutuhan anak dan pekerjaan rumah tangga kepada anda.

 

Sabar

Tanamkanlah sifat sabar dalam diri anda sejak dini, karena segala sesuatu yang berakhir baik selalu diawali dengan kesabaran. Terutama bagi seorang yang bekerja sebagai baby sitter, tentunya segala sesuatu yang berhubungan dengan anak harus memiliki kesabaran yang ekstra.

 

Sopan Santun

Sudah seharusnya seorang seorang baby sitter dan pembantu rumah tangga bersikap sopan santun kepada semua orang, terutama majikan dan  anak yang diasuhnya.

 

Ikhlas

Kerjakanlah segala sesuatunya dengan ikhlas, dengan demikian anda akan selalu merasa senang setiap melakukan suatu pekerjaan.

 

Cerdas

Mampu berfikir cerdas dalam melakukan suatu pekerjaan sangtlah diperlukan, jangan hanya terpaku pada pola dasar suatu pekerjaan. Beranilah berkembang dan mampu membuat ide-ide cerdas terkait pekerjaan anda anda jalani, tetapi tidak menyimpang dari pola dasar yang telah ditetapkan.

 

Semangat dalam bekerja sangat dibutuhkan, dengan semangat ini pula maka pekerjaan yang sulit akan terasa ringan dan dapat terselesaikan dengan cepat

 

Tepat Waktu atau Mengatur Jadwal

Kerjakanlah semua tugas yang diberikan majikan tepat pada waktunya, jika memang diperlukan buatlah jadwal tugas sehari-hari untuk mempermudah anda mengatur waktu dalam bekerja.

 

Mempunyai Inisiatif

Jangan harus disuruh majikan terlebih dahulu baru melaksanakan tugas anda, tetapi harus memiliki inisiatif dalam bekerja. kerjakanlah yang menjadi tugas anda tanpa harus disuruh terlebih dahulu.

 

Demikian artikel tentang Menjadi Baby Sitter atau Pembantu Rumah Tangga yang Baik, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Ujian Baby Sitter Bersama APPSI 02 April 2017

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Memanfaatkan Jasa Baby Sitter

Memanfaatkan Jasa Baby Sitter

Orangtua yang sibuk dengan pekerjaannya di luar rumah, akan mengalami kesulitan dalam menangani pengasuhan anaknya sendiri. Sehingga mereka akan memilih menggunakan jasa baby sitter atau pengasuh anak untuk mengatasi permasalahan tersebut. [...]

Diposkan: 04 Feb 2017 Dibaca: 1479 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2021. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang