WA 2 WA 1

Cara Baby Sitter Mengasah Kreativitas Anak

Diposkan: 28 Feb 2017 Dibaca: 1035 kali


 

Lentera Kasih – Dunia anak merupakan dunia bermain yang penuh dengan imajinasi. Ketika seorang majikan menggunakan jasa baby sitter melalui yayasan baby sitter, tentu mereka menginginkan baby sitter yang dipercaya mengasuh dan merawat anak memiliki kreativitas yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

 

Kreativitas merupakan salah satu potensi anak yang perlu dikembangkan sejak dini, karena kreativitas adalah salah satu modal dasar agar anak mampu menyelesaikan masalah, menguatkan daya pikir, dan mencoba sesuatu yang baru. Tentunya yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, yang semua itu bisa menjadi modal untuk kesuksesan anak dimasa depan.

 

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan oleh seorang baby sitter untuk mengasah kreativitas anak :

 

Mengajak Anak Bermain

Bermain merupakan media utama untuk mengembangkan kreativitas anak. Seorang baby sitter haruslah juga memiliki kreativitas  dalam bermain dengan anak. Misalnya, membuat mainan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang ada. Untuk mendapatkan ide kreatif bisa dilakukan dengan mencarinya melalui internet. Selain itu, ajaklah anak bermain di luar rumah, mengenal alam, dan bermain dengan teman-teman sebayanya. Dengan cara itu anak akan kaya pengalaman dan terbiasa berinteraksi dengan lingkungan yang akan membuatnya belajar banyak hal, termasuk menyelesaikan suatu masalah.

 

Mengajak Anak Berimajinasi

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melatih imajinasi anak adalah dengan membaca buku. Biarkan anak mimilih buku yang ia sukai. Libatkanlah anak saat membaca dengan memintanya mencontohkan suara seorang tokoh atau karakternya. Selain dapat mengasah imajinasi anak, membaca buku dan mendongeng akan menambah perbendaharaan kata atau bahasa anak. Cara lain yang bisa dilakukan dengan mengajak anak bermain role play. Misalnya, mengajak anak bermain menjadi koki atau dokter dengan menggunakan perlengkapan mainan, dengan imajinasinya anak akan berusaha memerankannya.

 

Melihat Minat dan Bakat Anak

Mulailah memperhatikan apa yang disukai anak. Apakah ia senang menggambar, bernyanyi, menari, berolah raga atau hal lainnya. Setelah mengetahui kegemarannya, mulailah mengasah kemampuan anak sejak dini. Misalnya, mengajak anak menggambar atau mewarnai dengan menggunakan crayon dan kertas gambar atau mengajaknya bernyanyi. Dengan demikian, kemampuan anak akan terasah dengan baik.

 

Demikian artikel tentang Cara Baby Sitter Mengasah Kreativitas Anak, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Masalah Utama Kesehatan Pada Lansia

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Cara Interview Calon Baby Sitter

Cara Interview Calon Baby Sitter

Ketika anda membutuhkan baby sitter, yang pertama terbesit dibenak anda adalah yayasan penyalur baby sitter. Hal ini dikarenakan penyalur telah memberikan pelatihan dan keterampilan dasar merawat bayi. [...]

Diposkan: 22 Feb 2017 Dibaca: 1682 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2021. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang