Memanfaatkan Jasa Baby Sitter

Diposkan: 04 Feb 2017 Dibaca: 757 kali


 

Lentera Kasih – Orangtua yang sibuk dengan pekerjaannya di luar rumah, akan mengalami kesulitan dalam menangani pengasuhan anaknya sendiri. Sehingga mereka akan memilih menggunakan jasa baby sitter atau pengasuh anak untuk mengatasi permasalahan tersebut.

 

Berikut ini beberapa hal memanfaatkan jasa baby sitter yang perlu anda ketahui :

 

Gaji Baby Sitter

Gaji baby sitter tidaklah sedikit dan bahkan tidak jauh jika dibandingkan dengan pekerjaan kantoran selevel lulusan SMU. Gaji baby sitter berkisar anrata Rp. 2 juta – Rp 3 juta, gaji tersebut lebih besar dibandingkan dengan gaji pembantu rumah tangga. Hal ini dikarenakan baby sitter sudah dibekali pelatihan secara khusus dalam hal mengurus anak hingga memiliki sertifikat dan siap untuk bekerja.

 

Pekerjaan dan Jam Kerja

Baby sitter hanya melakukan pekerjaan seputar pengasuhan anak dan tidak diberi tanggung jawab mengerjakan pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci, menyetrika, membereskan rumah, dan lain sebagainya, yang pada umumnya pekerjaan tersebut merupakan tugas dari seorang pembantu.

 

Pekerjaan yang merupakan tanggung jawab baby sitter adalah memberi makan anak, memandikan, menemani bermain, membereskan mainannya, dan menidurkannya. Disaat anak sakit baby sitter pula yang merawatnya. Sehingga bisa dikatakan jam kerja baby sitter adalah selama si anak yang berada dalam pengasuhannya tidak sedang tidur.

 

Resiko Menggunakan Jasa Baby Sitter

Memang perkerjaan anda akan dimudahkan dengan menggunakan jasa baby sitter. Namun, resikonya pun cukup besar.

  • Pertama, gaji yang tinggi untuk baby sitter. Apalagi jika anda mengambil dari yayasan penyalur baby sitter ternama. Jika anda mempercayakan penasuhan anak kepada baby sitter, pastikan gaji yang anda terima sebanding dengan pengeluaran untuk membayar baby sitter.
  • Kedua, anak lebih banyak menghabiskan waktu bersama baby sitter dibandingkan dengan anda. Sehingga bersar kemungkinan anak anda akan menjadi lebih dekat dengan baby sitter dibanding dengan anda. Demikian pula tugas-tugas keibuan yang semuanya diambil alih baby sitter selama anda tidak ada di rumah atau sedang bekerja. Sehingga anda kurang merasakan peran sebagai ibu dan ini bisa memberi jarak antara anda dengan buah hati anda.
  • Ketiga, mempercayakan pengasuhan anak kepada orang lain berarti juga mempercayakan tumbuh kembang anak di bawah pengawasan orang lain, termasuk pendidikan non formalnya.
  • Keempat, keselamatan anak yang tidak terjamin, terutama jika anak ditinggal di rumah hanya bersama baby sitter tanpa pengawasan anggota keluarga lainnya.

 

Untuk terhindar dari resiko di atas lakukan pendekatan secara insentif dengan anak, untuk lebih lengkap bisa anda baca artikel tentang posisi orang tua tidak tergantikan baby sitter serta pilihlah baby sitter melaui yayasan penyalur baby sitter terpercaya seperti LPPRT Lentera Kasih.

 

Demikian artikel tentang Memanfaatkan Jasa Baby Sitter, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Baby Sitter Yang Terkenal Karena Hoby Memotret

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Posisi Orang Tua Tidak Tergantikan Oleh Baby Sitter

Posisi Orang Tua Tidak Tergantikan Oleh Baby Sitter

Baby sitter memang diperlukan untuk membantu orang tua dalam mengawasi dan megasuh anak, terutama bagi kedua orang tua yang bekerja secara full. Akan tetapi, jangan karena adanya baby sitter orang tua jadi lepas tangan dan menyerahkan semua urusan anak kepada baby sitter. [...]

Diposkan: 04 Jan 2017 Dibaca: 524 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2019. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang