Gejala Penyakit Biduran Pada Bayi

Diposkan: 09 Mar 2017 Dibaca: 882 kali


 

Lentera Kasih – Ketika anda menekuni profesi sebagai seorang baby sitter tentunya anda harus dapat mengatasi ketika anak asuh mengalami suatu masalah, terutama masalah kesehatan anak. Mungkin cara mengatasi permasalahan tersebut tidak didapat ketika anda menjalani masa pelatihan di yayasan tempat anda bernaung, tetapi sebagai baby sitter yang baik anda harus dapat mengatasi permasalahan tersebut.

 

Seorang pengguna jasa baby sitter tentunya menginginkan baby sitter yang mereka pekerjakan mampu mengatasi setiap permasalahan yang terjadi kepada bayi mereka, sehingga mereka akan lebih selektif dalam mencari baby sitter serta yayasan baby sitter tempat mereka bernaung.

 

Tidak jarang dari mereka lebih memilih mengunjungi yayasan baby sitter terpercaya seperti LPPRT Lentera Kasih, dimana baby sitter yang bernaung di dalamnya mempunyai profesionalitas dalam menjalankan perannya sebagai seorang baby sitter. Sehingga menjadikan yayasan Lentera Kasih menjadi yayasan penyalur baby sitter terbaik di Jabodetabek.

 

Dalam hal ini penulis akan membahas tentang penyakit biduran pada anak. Biduran atau biasa disebut dengan kaligata merupakan reaksi yang terjaadi pada pembulu darah di kulit yang disebabkan oleh suatu rangsangan yang mengakibatkan munculnya bintik-bintik merah dikulit yang terasa gatal.

 

Bintik-bintik pada biduran memiliki ukuran yang berbeda-beda, biasanya disebabkan oleh virus, parasit, jamur, ataupun bakteri. Biduran juga disebabkan karena reaksi alergi yang berasal dari lingkungan, seperti bulu binatang, debu, zat pewarna, pengawet makanan, obat-obatan atau bahan kimia. Sedangkan biduran yang disebabkan reaksi non alergi, seperti panas, dingin, dan cahaya.

 

Bayi yang mengalami biduran ditandai dengan munculnya benjolan agak keras pada kulit, karena lapisan deermis kulit mengalami pembengkakan. Jika biduran terjadi di wajah, maka biasanya mata akan menjadi sipit merah dan wajah akan menjadi merah tebal. Biduran akan muncul, hilang, dan muncul lagi dalam waktu kurang dari 24 jam.

 

Jika tanda-tanda biduran sudah dapat diketahui segeralah bawa bayi ke dokter atau rumah sakit agar bayi mendapat penanganan yang baik.

 

Demikian artikel tentang Gejala Penyakit Biduran Pada Bayi, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Cara Mengatasi Sembelit Pada Bayi

Mau copy artikel diatas?

Slahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Cara Mengasuh Dalam Membentuk Karakter Anak

Cara Mengasuh Dalam Membentuk Karakter Anak

Berhasil mendidik anak-anak dengan baik adalah impian semua pengasuh/baby sitter dan orang tua. Setiap pengasuh/baby sitter dan orang tua pasti ingin agar anak bisa sukses dan bahagia, namun apakah pada kenyataanya semudah itu? [...]

Diposkan: 06 Dec 2016 Dibaca: 746 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2019. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang