WA 2 WA 1

Cara Mudah Menidurkan Bayi Kembar

Diposkan: 04 Jan 2017 Dibaca: 1787 kali


 

Lentera Kasih - Memiliki bayi kembar merupakan anugrah tersendiri bagi orang tua karena bisa merawat dua anak sekaligus. Tingkah laku seorang bayi kembar memang sangat menggemaskan, apalagi jika melihat mereka sedang berebut sesuatu atau bertengkar.

Dibutuhkan tenaga ekstra untuk merawat bayi kembar, karena untuk  memberikan perawatan pada dua bayi tersebut dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Biasanya, banyak orang tua yang kerepotan saat menidurkan bayi kembar. Untuk itu, simaklah cara mudah menidurkan bayi kembar berikut ini :

Buat jadwal tidur yang sama.

Biasanya pada saat bayi kembar tidur dan salah satunya terbangun, maka bayi keduapun akan ikut terbangun. Tentu saja akan membuat anda kerepotan dan kebingungan pada saat mereka terbangun bersamaan. Buatlah jadwal tidur yang sama setiap hari agar mereka dapat tidur dengan nyenyak dan teratur.

Gunakan tempat tidur yang sama.

Baringkan bayi kembar di tempat tidur yang sama, letakan keduanya secara berdampingan dan aturlah suhu ruangan agar si kecil cepat terlelap. Cara ini juga bisa menumbuhkan kebersamaan diantara keduanya dan saling berbagi dalam berbagai hal. Jika bayi kembar telah memasuki usia 3 bulan, pikirkanlah tempat tidur untuk memisahkannya. Sebab si kecil sudah mulai banyak bergerak dan membuat bayi yang satu tidak nyenyak jika salah satu bayi terbangun.

Siapkan satu kamar tidur.

Tetap letakan pada satu kamar yang sama, meskipun mereka tidur ditempat yang berbeda. Letakan tempat tidur keduanya berdekatan agar mereka bisa melihat satu sama lain dan membuat mereka tenang.

 Jangan selalu menimang sebelum tidur

Jangan biasakan menimang dan mengusap si kecil agar ia cepat tertidur, terutama saat memiliki bayi kembar. Walaupun, dengan cara tersebut dapat membuat si kecil cepat mengantuk. Jika si kecil sudah terlihat mengantuk, baringkan di tempat tidur agar si kecil belajar tidur sendiri.

Dengarkan musik yang lembut.

Mendengarkan lagu atau musik dengan irama yang lembut sebagai pengantar tidur akan membuat si kecil merasa tenang. Musik yang lembut juga dapat dijadikan alat terapi untuk membuat bayi yang rewel menjadi tenang, bahkan dapat tertidur pulas sampai keesokan paginya.

 

Mudahkan cara menidurkan bayi kembar? Jika merawat bayi kembar seorang diri terlalu repot, gunakanlah jasa baby sitter yang bisa membantu meringankan pekerjaan anda dalam mengasuh buah hati anda. Pilihlah dari agen atau yayasan penyalur baby sitter terpercaya seperti LPPRT Lentera Kasih, agar anda tidak khawatir dengan keselamatannya ketika meninggalkan si kecil dengan baby sitter.

 

Demikian artikel tentang Cara Mudah Menidurkan Bayi Kembar, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Tips Menegur Pembantu Yang Melakukan Kesalahan

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Tahapan Pertumbuhan Bayi Hingga Bulan ke-7

Tahapan Pertumbuhan Bayi Hingga Bulan ke-7

Anda pasti tidak akan pernah melewatkan pertumbuhan bayi anda yang sehat dari hari kehari, karena dengan memperhatikan dan mengikuti perkembangan anak adalah suatu yang sangat menyenangkan. Mengamati tahapan pertumbuhan bayi akan sangat berkesan, karena pada setiap usianya anda akan melihat sejauh m [...]

Diposkan: 27 Dec 2016 Dibaca: 1578 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang