WA 2 WA 1

Tips Meninggalkan Buah Hati Bersama Baby Sitter

Diposkan: 01 Feb 2017 Dibaca: 1164 kali


 

Lentera Kasih – Ketika anda sedang sibuk bekerja, terkadang anda merasa bingung dalam memutuskan apa yang harus anda lakukan dalam menjaga anak anda terutama bagi mereka yang masih bayi.

Memang terdapat beragam opsi yang dapat anda gunakan ketika berada dalam situasi seperti ini. Misalnya dengan menitipkan buah hati pada keluarga terdekat maupun dititipkan dengan pembantu rumah tangga atau menggunakan jasa baby sitter.

 

Tentunya menitipkan kepada keluarga dekat akan merasa lebih aman, karena alasan kepercayaan. Jika anda memilih opsi untuk menitipkan buah hati anda kepada baby siter, tentu ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dan perhatikan. Berikut ini terdapat beberapa tips meninggalkan buah hati bersama baby sitter :

 

Mengenali Segala Sesuatu Tentang Buah Hati Anda

Anda perlu dengan seksama mengenali segala sesuatu tentang buah hati anda. Dengan begitu anda dapat dengan jelas memberikan intruksi kepada baby sitter tentang apa yang mereka perlu ketahui dan mereka harus lakukan dalam merawat buah hati anda.

 

Kenali Perilaku Baby Sitter

Anda perlu juga mengenali perilaku baby sitter, sebagai antisipasi terhadap perilaku-perilaku buruk yang mungkin dilakukan oleh baby sitter terhadap buah hati anda.

 

Mengecek Keadaan Buah Hati Anda

Ketika anda sedang bekerja atau di luar rumah, sempatkanlah untuk menghubungi rumah atau dimana posisi baby sitter dan buah hati anda berada secara berkala. Hal ini dilakukan untuk mengecek keadaan buah hati anda.

 

Melakukan Obsevasi

Pada saat hari libur atau ketika anda berada di rumah, sesekali anda dapat melakukan obsevasi terhadap tindakan baby sitter terhadap buah hati anda. Dengan begitu anda akan mendapat gambaran bagaimana baby sitter merawat buah hati anda ketika anda bekerja atau berada di luar rumah.

 

Berinteraksi dengan Baby Sitter

Setelah anda pulang ke rumah setelah melakukan aktivitas anda, sempatkan waktu untuk berinteraksi dengan baby sitter mengenai buah hati anda. Hal ini dilakukan sebagai proses evaluasi mengenai pekerjaan yang baby sitter lakukan, ini juga memungkinkan anda mendapatkan informasi tentang kondisi buah hati anda yang mungkin anda lewatkan ketika anda tidak berada di rumah.

 

Meninggalkan Nomer Telepon

Jangan lupa meninggalkan nomer telepon anda kepada baby sitter. Hal ini berguna untuk menghubungi anda ketika terjadi sesuatu terhadap buah hati anda.

 

Demikian artikel tentang Tips Meninggalkan Anak Bersama Baby Sitter, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Proses Penerimaan Pekerja di Yayasan Lentera Kasih

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Agar Anak Menyukai Baby Sitter

Agar Anak Menyukai Baby Sitter

Seorang anak tentunya akan merasa asing apabila terdapat kehadiran orang baru di dalam lingkungan keluarganya. Dalam hal ini contohnya adalah kehadiran seorang baby sitter yang bertugas merawat dan menjaganya. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda lakukan agar anak mudah beradaptasi dan dekat den [...]

Diposkan: 05 Jan 2017 Dibaca: 2228 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang