WA 2 WA 1

Tips Bijak Mempekerjakan Baby Sitter

Diposkan: 14 Jan 2017 Dibaca: 1558 kali


 

Lentera Kasih Banyak pemberitaan di media yang memaparkan masalah kejahatan baby sitter terhadap anak. Meski merasa waswas akan berita-berita tersebut, jangan buat diri anda paranoid dengan baby sitter. Jadikanlah pengalaman orang lain sebagai pembelajaran dalam menyeleksi dan menerima seorang baby sitter, hingga mendapatkan baby sitter yang benar-benar sayang kepada anak, peduli, bertanggung jawab, dan dapat diandalkan. Baby sitter dengan kualitas seperti ini layak untuk dijadikan mitra dan dihargai. Berikut beberapa tips bijak mempekerjakan baby sitter :

 

  • Setelah pulang bekerja, pengasuhan anak dikembalikan kepada ibu agar si kecil tidak kehilangan kedekatan dengan ibu. Perlu diingat, bahwa tugas baby sitter hanyalah membantu mengasuh anak saat orang tua bekerja. Oleh karena itu, kontrol terhadap anak dan aturan yang diterapkan merupakan kendali ibu.
  • Salah satu hal yang sering menjadi perhatian utama atau kecemasan ibu adalah khawatir ketika anak sakit. Sebenarnnya, anak yang merasa tidak nyaman atau sakit dikomunikasikan lewat tangisan yang kuat dan terkadang berlangsung lama. Untuk itu, biasakan baby sitter peduli dalam mengenal tangisan bayi. Apabila baby sitter sudah terampil dalam mengenali tangisan seorang anak, ia akan cepat tangga kapan harus member tahu anda untuk  membawa si kecil ke dokter ketika anda sedang berada di kantor.
  • Jika si kecil menangis terus saat anda tiba dirumah, tetapi baby sitter tidak mengatakan apa-apa. Ini merupakan hak anda untuk menyelidiki apa yang terjadi. Jika dirasa perlu, tidak ada salahnya meminta keluarga yang dipercaya untuk membantu mengawasi baby sitter dalam merawat si kecil selama orang tua tidak ada di rumah atau bekerja.
  • Tanpa adanya peraturan yang jelas, bisa jadi bayi anda tidak tertangani dengan tepat. Misalnya baby sitter sedang asyik menonton televisi atau sedang berhandphone ria sementara bayi sudah berkeringat, tetapi baby sitter tidak segera mengganti bajunya sehingga bayi rewel. Sebaiknya, ketika memutuskan untuk menerima baby sitter, beri batasan atau aturan yang jelas. Bila perlu tulislah secara terperinci apa yang harus dikerjakan baby sitter bersama anak saat anda tidak ada di rumah, termasuk larangan dan kewajiban dalam menjalankan tugasnya.

 

Jika anda mengalmi kesulitan mendapatkan baby sitter yang benar-benar sayang kepada anak, peduli, bertanggung jawab, dan dapat diandalkan. Segeralah kunjungi yayasan penyalur baby sitter terpercaya seperti LPPRT Lentera Kasih. Dimana kualitas baby sitter yang berada di LPPRT Lentera Kasih tidak perlu diragukan lagi, semua baby sitter yang bernaung di LPPRT Lentera Kasih sudah memiliki pendidikan khusus dan bersertifikat, serta dapat diandalkan.

 

Demikian artikel tentang Tips Bijak Mempekerjakan Baby Sitter, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Tips Majikan Saat Berpergian Bersama Baby Sitter

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan,tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Mengasah Kreatifitas Anak

Mengasah Kreatifitas Anak

Kreatifitas anak perlu dikembangkan sejak dini, karena kreatifitas merupakan potensi alami dalam diri anak yang harus dikembangkan secara optimal. Tentunya sebagai orang tua akan bahagia jika melihat anak-anak tercinta tumbuh menjadi anak yang kreatif. [...]

Diposkan: 04 Jan 2017 Dibaca: 1503 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2023. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang