WA 2 WA 1

Menghadapi Pembantu dan Baby Sitter yang Suka Main Hp

Diposkan: 06 Jan 2017 Dibaca: 2970 kali


 

Lentera Kasih - Seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan akan alat elektronik seperti Hp atau smartphone pun semakin meningkat. Hp atau smarphone seolah-olah sudah menjadi kebutuhan pokok untuk berkomunikasi bagi berbagai golongan masyarakat. Mulai dari pengusaha, karyawan, ibu rumah tangga, pelajar, hingga pembantu dan baby sitter.

 

Saat seorang menggunakan jasa pembantu rumah tangga dan jasa baby sitter untuk membersihkan rumah serta menjaga dan merawat anak, pastinya menginginkan kinerja mereka bagus dan selesai tepat pada waktunya. Namun, seringkali bersih-bersih rumah, memasak, serta menjaga dan merawat anak akan menjadi lebih lambat dan kurang efektif. Salah satu alasan yang sering diungkapkan adalah karena pembantu dan baby sitter sibuk main Hp sambil bekerja. Berikut ini beberapa cara menghadapi pembantu dan baby sitter yang suka main Hp agar mereka menyadari kapa waktu untuk bersantai dan kapan waktu mengerjakan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik :

 

Membuat jadwal rutin

Seringkali pembantu da baby sitter lalai dalam pekerjaannya karena selalu disibukkan dengan Hpnya. Oleh karena itu, Buatlah jadwal rutin yang harus dilakukan pembantu dan baby sitter. Dengan begitu mereka tahu apa saja tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukannya.

 

Menerapkan sikap disiplin

Pastikan pembantu dan baby sitter melakukan tugasnya dengan baik dan benar. Terapkanlah disiplin kepada diri mereka, terutama dalam hal disiplin waktu. Dengan demikian mereka akan sadar kapan waktu bersantai dengan Hp atau smartphone dan kapan waktunya mengerjakan tugas dan tanggung jawab mereka.

 

Memberikan kesempatan bersosialisasi

Pembantu dan baby sitter juga memerlukan waktu untuk bersosialisasi atau bersantai sejenak. Berikanlah waktu 1 jam atau 2 jam dalam seminggu dari waktu kerja yang telah diberikan. Waktu tersebut bisa mereka gunakan untuk bersosialisasi dengan temannya, keluarga, serta melakukan hal pribadi lainnya baik itu secara langsung atau sekedar berkomunikasi melaui Hp atau smartphone yang mereka miliki. Hal ini perlu dilakukan untuk menghilangi rasa jenuh akan rutinitas pekerjaan yang dilakukan setiap hari.

 

Memberikan waktu libur atau cuti

Mereka juga sama seperti manusia lainnya yang membutuhkan waktu libur atau cuti. Berilah kebebasan pada saat mereka sedang libur atau cuti, termasuk dalam hal penggunaan Hp atau smartphone yang mereka miliki. Akan tetapi tetap pada batasan dan tidak menyalahi aturan yang anda tetapkan di rumah.

 

Dengan melakukan cara tersebut seorang pembantu dan baby sitter tentunya akan dapat menempatkan waktu mereka sebaik-baiknya, serta tidak melalaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadannya. Untuk mendapatkan pembantu dan baby sitter yang baik dan taat pada peraturan carilah melalui yayasan penyalur pembantu dan baby sitter yang terpercaya, seperti LPPRT Lentera Kasih. Dimana pembantu dan baby sitter yang bernaung di LPPRT Lentera Kasih telah dibekali sikap disiplin, terutama dalam hal ini disiplin dalam penggunaan Hp atau smartphone yang mereka miliki.

 

Demikian artikel tentang Menghadapi Pembantu dan Baby Sitter yang Suka Main Hp, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Kriteria Baby Sitter Yang Tidak Baik

 Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Adaptasi Pembantu Rumah Tangga Baru

Adaptasi Pembantu Rumah Tangga Baru

Aktivitas dalam mengurus rumah tangga sering dianggap remeh. Padahal, pada kenyataannya aktivitas ini tidak kalah berat dan sulit jika dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Oleh karena itu, banyak ibu rumah tangga yang merasa kerepotan dan membutuhkan bantuan pembantu rumah tangga. Hal ini dilakuk [...]

Diposkan: 05 Jan 2017 Dibaca: 3145 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang