Kelebihan dan Kekurangan Menitipkan Anak pada Baby Sitter

Diposkan: 08 Feb 2017 Dibaca: 747 kali


 

Lentera Kasih – Menjadi wanita karir merupakan salah satu harapan bagi seorang wanita. Meskipun sudah menikah, bekerja masih menjadi hal yang baik dan tepat untuk dilakukan. Hal itu disebabkan karena kebutuhan dan karir yang sulit untuk ditinggalkan. Ketika sudah memiliki anak dan tetap ingin berkarir, sudah pasti anda akan berfikir bagaimana cara merawat anak jika anda berkarir. Bagi para ibu yang tidak ingin meninggalkan karirnya, tentunya menggunakan jasa baby sitter merupakan pilihan terbaik.

 

Akan tetapi menitipkan anak pada baby sitter sudah pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan menitipkan anak pada baby sitter yang harus anda pahami :

 

Kelebihan Menitipkan Anak pada Baby Sitter

Orang tua yang memiliki baby sitter yang baik tidak akan mengalami kesulitan dalam mengurus anak. Berikut ini adalah kelebihan menitipkan anak pada baby sitter :

 

1.      Tidak Stres di Pagi Hari

Sebagai  seorang wanita karir, sudah pasti anda akan sibuk untuk menyiapkan segala kebutuhan anda. Kehadiran baby sitter akan membantu anda mengurus semua keperluan anak, sehingga anda tidak akan merasa stres sebelum berangkat kerja. Selain itu dengan adanya baby sitter, maka anak akan tetap berada dalam lingkungan yang akrab dan bisa tidur siang dan makan sesuai jadwal yang anda tentukan.

 

2.      Akan Lebih Tenang Ketika Bekerja

Dengan adanya baby sitter, maka semua kebutuhan anak dapat terpenuhi. Sehingga anda akan lebih tenang ketika bekerja.

 

3.      Memiliki Waktu Istiratah Selepas Kerja

Bagi wanita karir yang memiliki anak, hadirnya pembantu rumah tangga dan baby sitter adalah suatu yang sangat diharapkan. Sebab, keperluan rumah tangga dan anak sudah ada yang mengurusnya. Sehingga ketika pulang kerja anda bisa langsung beristirahat melepas lelah.

 

4.      Lebih Fleksibel

Jadwal kegiatan anak akan lebih fleksibel dengan baby sitter dibanding dengan penitipan anak yang memiliki buka dan tutup setiap harinya. Ketika anda menggunakan jasa baby sitter, anda dapat membahas perubahan jadwal kegiatan anak sesuai kemauan anda.

 

Kekurangan Menitipkan Anak pada Baby Sitter

Menitipkan anak pada baby sitter membuat sebagian besar  dilakukan tanpa adanya pengawasan, sehingga sangat penting meminta bantuan keluarga atau orang yang dipercaya untuk mengawasi bagaimana baby sitter menjaga dan merawat anak anda. Berikut kekurangan ini kekurangan menitipkan anak pada baby sitter :

 

1.      Sulit Mencari Pengganti

Biasanya anak yang sudah lekat dengan baby sitter akan sulit tetika harus kehilangan sosok baby sitter yang disayanginya, sehingga akan sulit mencari pengganti jika sewaktu-waktu baby sitter memutuskan untuk berhenti bekerja.

2.      Kurangnya Pergaulan Anak

Anak yang dititipkan kepada baby sitter lebih cenderung mengalami kurangnya pergaulan, karena mungkin ruang geraknya terlalu dibatasi pleh baby sitter. Untuk itu, mungkin anda harus meminta baby sitter membawa anak anda bermain ditaman dan membiarkan anak bergaul dengan anak lain secara teratur.

 

3.      Banyak Pengeluaran

Menggunakan jasa baby sitter tentunya akan menambah pengeluaran anda. Jika anda bukan mengambil dari yayasan penyalur baby sitter terpercaya, maka seluruh tanggung jawab terletak pada anda, seperti membayar gaji, pajak, dan asuransi.

 

4.      Kurangnya Privasi

Mempekerjakan baby sitter akan membuat privasi keluarga akan diketahui oleh orang lain, yang bisa saja berakibat menyebar luasnya privasi keluarga anda ke orang lain atau tetangga terdekat anda.

 

Demikian artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Menitipkan Anak pada Baby Sitter, semoga bermanfaat!

 

Jangan lupa baca juga artikel tentang ......

Mau copy artikel diatas?

 

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Cara Membiasakan Bayi Tidur Sendiri (tanpa digendong)

Cara Membiasakan Bayi Tidur Sendiri (tanpa digendong)

Lentera Kasih - Untuk menidurkan bayi umur dibawah 7 bulan biasanya harus digendong atau disusui, hal ini sebenarnya karena kebiasaan. Namun terkadang pola tidur seperti ini dapat mengganggu aktivitas orang tua (ibu dan bapak) atau pengasuh. [...]

Diposkan: 06 Dec 2016 Dibaca: 694 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2019. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang