WA 2 WA 1

Tips Majikan Saat Berpergian Bersama Baby Sitter

Diposkan: 14 Jan 2017 Dibaca: 1866 kali


 

Lentera Kasih Seringkali orang tua ketika hendak berpergian menyerahkan semua urusan bayi pada baby sitter dan tidak mau ambil pusing, padahal seharusnya tidak demikian. Berikut ini beberapa tips saat membawa baby sitter pergi yang harus menjadi perhatian pemakai jasa baby sitter atau majikan :

 

  • Kita sering melihat pemandangan seorang baby sitter menggendong bayi, sementara ibunya malah sibuk membawa belanjaan atau mendorong troli yang berisikan barang belanjaannya. Hal seperti ini sebenarnya terbalik, sebaiknya ibu yang menggendong bayi dan serahkan semua barang belanjaan pada baby sitter. Tentunya bayi anda akan lebih merasa senang ketika digendong ibunya ketimbang orang lain.
  • Ketika otang tua sedang asyik makan di restoran, sedangkan baby sitter ditugaskan mengajak anak bermain. Hal seperti ini boleh saja dilakukan, tetapi berilah kesempatan baby sitter untuk mengisi perutnya juga. Berikanlah kesempatan tersebut setelah anda selesai makan, yang penting jangan sampai membiarkannya menunggu saja tanpa diberi kesempatan untuk makan.
  • Ketika anda menyusui di tempat umum, minta tolonglah baby sitter untuk menjaga pintu ruangan menyusui agar tidak terbuka dan tidak terlihat dari luar.
  • Jika harus mengganti popok bayi ditempat umum, sebaiknya orang tua yang melakukannya dengan meminta bantuan baby sitter. Dalam hal ini tugas baby sitter hanya membantu membereskan dan mengambil barang yang diperlukan.
  • Tidak jarang orang tua merasa bayi mereka lebih dekat dengan baby sitter. Ini umumnya terjadi pada ibu bekerja yang sedikit memiliki waktu untuk bermain bersama buah hatinya. Tentunya anda sebagai orang tua tidak mau jika suatu saat mengajak buah hati berlibur, ternyata buah hati anda lebih senang menghabiskan waktu bersama baby sitter ketimbang anda. Bila hal ini terjadi, segeralah lakukan pendekatan yang intensif dengan bayi. Misalnya mengajaknya bermain, menyusui, member makan, dan merawat kebersihannya.

 

Demikian artikel tentang Tips Majikan Saat Berpergian Bersama Baby Sitter semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Baby Sitter Lebih Dekat Dengan Anak Daripada Orang Tua

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Mengenalkan Baby Sitter Baru

Mengenalkan Baby Sitter Baru

Baby sitter baru tak hanya menjadi masalah kecil untuk anda, tapi juga sikecil. Ia butuh bantuan anda untuk dapat menyesuaikan diru dengan baby sitter baru. Berikut ini beberapa cara membantu buah hati anda agar merasa aman dan nyaman dengan baby sitter baru [...]

Diposkan: 09 Jan 2017 Dibaca: 1667 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang