WA 2 WA 1

Tips Bermain Game Online Untuk Baby Sitter Bersama Anak

Diposkan: 18 Feb 2017 Dibaca: 1801 kali


 

Lentera Kasih – Sekarang ini perkembangan teknologi sangat pesat, hampir semua anak khususnya bagi masyarakat menengah keatas tidak terlepas dari komputer, laptop, dan smartphone untuk menambah pengetahuannya atau sekedar untuk bermain.

 

Dunia baby sitter adalah dunia bermain dengan anak. Sebagian baby sitter terpaku menggunakan cara-cara tradisional, sementara sebagian sudah mulai melihat permainan atau game online sebagai suatu alternatif yang bisa dimanfaatkan ketika mereka bermain dengan anak yang mereka asuh.

 

Ada banyak game online untuk baby sitter yang bisa dimanfaatkan.  Bagi baby sitter yang menggunakan game onlin sebagai media bermain untuk anak, maka mencari dan mendapatkannya di internet adalah hal yang tidak sulit. Salah satu hal yang sulit mungkin adalah menemukan situs yang benar, mengajarkan bagai mana anak yang diasuhnya memainkan game tersebut. Misalnya, cara menggunakan mouse dan keyboard, dan menentukan batasan waktu bagi si anak untuk bermain di depan komputer.

 

Anda mungkin masih khawatir dan antisipasi untuk penggunaan internet. Namun, disadari atau tidak internet menyediakan banyak game-game mendidik untuk anak. Anak bisa mempelajari keterampilan baru dengan menggunakan media online ini, suatu keterampilan yang tidak dimiliki pada pemainan tradisional.

 

Yang harus menjadi perhatian adalah seorang baby sitter harus selalu waspada dan melakukan penjagaan dan pengawasan yang ekstra ketat. Terutama tentang video game yang mencurigakan atau gambar-gambar yang tidak pantas dilihat oleh seorang anak.

 

Berikut ini beberapa tips bermain game online untuk baby sitter bersama anak :

 

Melakukan Pengecekan Situs-situs Game

Sebagai seorang baby sitter harus mengecek terlebih dahulu situs-situs game online tersebut sebelum anak asuh memainkannya. Situs yang akan dipilih sebaiknya adalah yang mudah dioperasikan atau menggunakan navigasi yang simple dan pastikan  tidak banyak iklan yang tampil pada situs tersebut.

 

Pilih Game yang Bermanfaat Untuk Perkembangan Anak

Game tersebut haruslah sesuai atau cocok dengan usia anak yang diasuh, serta variatif untuk perkembangan dan keterampilan yang berbeda pada anak. Game-game seperti puzzel dan permainan memory atau daya ingat adalah permainan yang cukup membatu keterampilan anak dalam memecahkan suatu masalah.

 

Berinteraksi dengan Anak

Tugas baby sitter adalah mengawasi dan melakukan interaksi dengan anak. Berikan informasi mengenai apa  yang sedang terjadi pada layar komputer.

 

Menentukan Batas Waktu

Baby sitter haruslah menentukan batas waktu yang disediakan untuk anak dalam bermain di depan komputer. Jangan biarkan anak kecanduan dengan game online tersebut. dalam hal ini sebaiknya membatasi waktu tidak lebih dari sepuluh menit untuk bermain di depan layar komputer.

 

Game online bisa jadi sangat bermanfaat untuk anak dan baby sitter, tetapi permainan ini harus selalu dimoderasi. Kegiatan baby sitter bersama anak haruslah bervariatif dan tidak dengan game online saja. Akan tetapi, permainan tradisional tetap harus digunakan ketika bermain bersama anak. Anak juga butuh diajarkan tentang hidup bersosial dan lain-lain. Terlepas dari permainan tradisional maupun game online y7ang anda berikan, pastikan ada unsur pendidikan dan kemanfaatan di dalamnya.

 

Demikian artikel tentang Tips Bermain Game Online Untuk Baby Sitter Bersama Anak, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Menjadi Majikan Yang Baik

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Tips Meninggalkan Buah Hati Bersama Baby Sitter

Tips Meninggalkan Buah Hati Bersama Baby Sitter

Ketika anda sedang sibuk bekerja, terkadang anda merasa bingung dalam memutuskan apa yang harus anda lakukan dalam menjaga anak anda terutama bagi mereka yang masih bayi. Memang terdapat beragam opsi yang dapat anda gunakan ketika berada dalam situasi seperti ini. [...]

Diposkan: 01 Feb 2017 Dibaca: 1163 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang