WA 2 WA 1

Tips Agar Baby Sitter Bekerja Sesuai Harapan

Diposkan: 20 Feb 2017 Dibaca: 1746 kali


 

Lentera Kasih – Sebelum memilih menggunakan jasa baby sitter dari yayasan penyalur baby sitter, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar baby sitter bekerja sesuai dengan harapan anda. Dalam hal ini yang paling mendasar adalah perhatian yang diberikan majikan kepada baby sitter.

 

Berikut beberapa tips agar baby sitter bekerja sesuai harapan yang perlu diketahui majikan :

 

Memberi Gaji yang Sesuai dengan Pekerjaannya

Ketika majikan memutuskan mempekerjakan baby sitter melalui yayasan penyalur, perhatikanlah gaji yang akan diberikan kepadanya. Gaji yang diberikan haruslah sesuai dengan pekerjaan yang akan dilakukan, karena dalam pemberian gaji inilah yang menjadi pemicu semangat para pekerja.

 

Mengetahui Tugas Baby Sitter

Seringkali majikan melupakan tentang tugas seorang baby sitter yang sebenarnya, tidak jarang majikan menyuruh mereka melakukan pekerjaan rumah tangga yang pada umumnya dilakukan oleh pembantu rumah tangga. Ketahuilah, bahwa tugas seorang baby sitter adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan anak.

 

Perhatikan Makannya

Terkadang yang membuat tenaga kerja tidak betah bekerja di rumah majikan adalah kurangnya perhatian majikan terhadap baby sitter atau asisten rumah tangga. Terutama kurangnya perhatian tentang makan, karena tidak jarang baby sitter mengeluh ke yayasan karena tidak mendapat makan yang cukup dari majikan. Oleh karena itu, sebagai majikan hendaklah memperhatikan makan baby sitternya. Dengan makan yang cukup mereka akan memiliki tenaga yang cukup pula untuk melakukan kegiatannya.

 

Memberi Istirahat yang Cukup

Baby sitter yang anda pekerjaan juga manusia, mereka membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Sebagai majikan hendaklah memperhatikan juga waktu istirahat mereka, karena mereka bukan robot yang bisa bekerja selama 24 jam non stop.

 

Membuat Peraturan yang Mempermudah Pekerjaan

Terkadang suatu peraturan akan membuat seorang baby sitter merasa terbebani untuk tetap bertahan. Oleh karena itu, sebagai majikan hendaklah bijaksana dalam membuat peraturan bagi tenaga kerjanya. Jangan sampai peraturan tersebut membuat mereka tidak nyaman dalam bekerja, karena merasa terbebani oleh peraturan yang seharusnya tidak perlu. Buatlah peraturan yang mempermudahkan pekerjaan baby sitter, dengan demikian pekerjaan merekapun akan bisa sesuai dengan yang anda harapkan.

 

Demikian artikel tentang Tips Agar Baby Sitter Bekerja Sesuai Harapan, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Cara Mengajari Anak Membaca Jam

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Memberi Pembantu Sebuah Kamar yang Layak

Memberi Pembantu Sebuah Kamar yang Layak

Tidak sedikit seorang majikan yang tidak mempedulikan kamar untuk pembantu. Kamar untuk pembantu seperti dipaksaan ada, tanpa memperhatikan aspek-aspek kesehatan. Masalah yang sering muncul adalah kamar pembantu jarang yang memiliki jendela ataupun ventilasi yang berguna untuk sirkulasi udara dan ma [...]

Diposkan: 10 Feb 2017 Dibaca: 3430 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang