WA 2 WA 1

Perkembangan Mental dan Fisik Balita

Diposkan: 09 Mar 2017 Dibaca: 6588 kali


 

Lentera Kasih – Perkembangan anak usia balita membutuhkan perhatian ekstra dari orang tua maupun baby sitter. Oleh karena itu, jika anda memilih menggunakan jasa baby sitter untuk membantu anda merawat dan menjaga buah hati tercinta, cari baby sitter yang profesional agar perkembangan balita anda tidak terhambat dan dapat ditangani dengan baik dan benar.

 

Tidak semua baby sitter yang terdapat di agen baby sitter atau yayasan baby sitter dapat bekerja secara profesional, anda harus lebih jeli dalam memilih mereka. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapati baby sitter profesional adalah dengan mengunjungi yayasan baby sitter terpercaya seperti LPPRT Lentera Kasih.

 

Tumbuh kembang balita selama periode awal perkembangannya harus diperhatikan dengan baik, agar segala hal yang dibutuhkan oleh balita terpenuhi. Perkembangan anak pada usia balitan baik secara mental maupun fisik sangatlah penting. Pada awal pertumbuhan anak, perhatian dan kasih sayang sangat dibutuhkan agar anak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari orang tuanya.

 

Perhatian dan kasih sayang yang didapat anak akan membantu mereka dalam proses perkembangan mental anak. Anak yang tumbuh dalam keluarga yang memberikan perhatian dan kasih sayang yang cikup akan memiliki kepribadian yang lebih baik dibandingkan dengan anak yang tumbuh dewasa dalam keluarga yang kurang perhatian dan kasih sayang.

 

Ikatan emosi antara anak dan orang tua akan semakin kuat jika anak mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang cukup dari kedua orang tuanya. Ikatan ini akan terus terjaga hingga anak tumbuh menjadi sosok yang lebih dewasa, efek psikologis yang diberikanpun dapat membuat anak tumbuh dewasa dengan sifat yang penyayang dan perhatian kepada keluarga, saudara, teman dan orang-orang yang ada disekitarnya.

 

Selain itu, balita juga membutuhkan berbagai hal untuk menunjang kebutuhan fisiknya, seperti makanan yang dikonsumsi. Makanan yang dikonsumsi merupakan kunci utama pertumbuhan fisik pada balita. Dalam hal ini orang tua memiliki tanggung jawab yang besar kepada buah hatinya dengan memberikan makanan yang bergizi dan bernutrisi kepadanya, agar perkembangan buah hati anda dapat berjalan sebagaimana mestinya. Jika anda mempekerjakan baby sitter untuk membantu anda menjaga dan merawat anak anda, tetap peran utama ada pada anda dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi balita anda.

 

Demikian artikel tentang Perkembangan Mental dan Fisik Balita, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Memahami Arti Tangisan Bayi

 

Mau copy artkel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Merangsang Selera Makan Anak

Merangsang Selera Makan Anak

Banyak terjadi kasus di mana kita mengalami anak kita susah untuk makan. Jika anda menggunakan seorang Baby Sitter, carilah seorang Baby Sitter yang mengerti akan permasalahan tersebut, LPPRT Lentera Kasih mengajarkan kepada Seorang Baby Sitte [...]

Diposkan: 06 Oct 2016 Dibaca: 2238 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang