WA 2 WA 1

Jangan Sembarangan dalam Memilih Baby Sitter

Diposkan: 22 Feb 2017 Dibaca: 1196 kali


 

Lentera Kasih – Profesi baby sitter sekarang ini sudah sangat umum, hampir semua orang sudah tahu dengan istilah baby sitter. Terutama bagi seorang ibu yang memiliki anak sementara ia juga bekerja di luar rumah, peran baby sitter sangatlah dibutuhkan.

 

Bagi sebagian orang, mempekerjakan baby sitter sudah menjadi suatu kebutuhan. Akan tetapi, jangan asal dalam memilih baby sitter yang akan anda pekerjakan. Cari baby sitter melalui yayasan baby sitter terpercaya seperti LPPRT Lentera Kasih. Dimana baby sitter yang berada di LPPRT Lentera Kasih merupakan tenaga kerja yang profesional.

 

Jika anda mendapat rekomendasi dari sebuah yayasan, maka jangan menjadikan rekomendasi tersebut sebagai referensi mutlak. Hal ini dikarenakan yayasanpun memiliki suatu kepentingan agar para tenaga kerja yang bernaung di bawah yayasan tersebut bisa mendapat pekerjaan. Walaupun rekomendasi dari yayasan tersebut penting, tetapi ada rekomendasi yang lebih penting. Misalnya, rekomendasi dari saudara, teman, tetangga, atau orang-orang terdekat anda yang sudah pernah memakai jasa baby sitter.

 

Jadi, referensi dari orang-orang terpercaya sangat penting untuk anda. Kalaupun anda tidak menemukan referensi yang bisa dipercaya untuk menunjukan bagaimana mendapatkan seorang baby sitter yang baik, anda dapat mengetes orang tersebut secara langsung. Tentu saja ini berkaitan dengan kemampuan mengasuh, menjaga, dan merawat anak.

 

Hal yang paling utama yang harus diperhatikan seorang baby sitter adalah tentang keselamatan anak. Seorang baby sitter harus mengetahui apa yang harus ia lakukan jika seorang anak terluka, artinya seorang baby sitter harus mengetahui bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada anak.

 

Disamping itu, terdapat beberapa pertanyaan yang layak anda tanyakan kepada calon baby sitter saat anda mewawancarainya. Jawaban yang ia berikan bisa dijadikan referensi buat anda, apakah ia layak atau tidak merawat buah hati anda.

 

Berikut ini beberapa yang bisa anda tanyakan dalam wawancara kepada calon baby sitter :

 

  • Apakah anda pernah mempunyai pengalaman dalam mengasuh anak?
  • Mengapa ia senang atau suka mengasuh anak?
  • Apa saja yang bisa ia lakukan ketika bersama dengan anak?
  • Adakah pengalaman yang ia punya saat menangani situasi kritis bersama anak?
  • Apa yang ia lakukan saat anak menangis dan bagaimana cara ia menenangkannya?

 

Sebenarnya masih banyak lagi yang perlu diperhatikan saat anda mencari baby sitter. Namun, setidaknya hal tersebut di atas harus menjadi perhatian utama untuk anda.

 

Demikian artikel tentang Jangan Sembarangan dalam Memilih Baby Sitter, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang Membuat Makanan Yang Unik dan Menarik Untuk Anak

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Kapan Anda Membutuhkan Baby Sitter?

Kapan Anda Membutuhkan Baby Sitter?

Alasan sebagian besar orang tua tidak dapat setiap saat menemani anak mereka adalah pekerjaannya. Orang tua berusaha mencari solusi untuk menggantikan perannya dalam menjaga anak dengan memakai jasa baby sitter, sehingga tidak jarang orang tua tersebut tidak tahu bagaimana keadaan anaknya. [...]

Diposkan: 14 Feb 2017 Dibaca: 1512 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang