WA 2 WA 1

Cara Interview Calon Baby Sitter

Diposkan: 22 Feb 2017 Dibaca: 2423 kali


 

Lentera Kasih – Ketika anda membutuhkan baby sitter, yang pertama terbesit dibenak anda adalah yayasan penyalur baby sitter. Hal ini dikarenakan penyalur telah memberikan pelatihan dan keterampilan dasar merawat bayi. Misalnya, membuat susu formula, mensterilkan botol dan peralatan makan bayi, menggantikan popok atau diaper, hingga memandikan bayi.

 

Mencari baby sitter yang cocok untuk bayi dan juga anda pada kenyataannya tidaklah mudah, tetapi bukan tidak mungkin untuk mendapatkannya. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari yayasan baby sitter terpercaya seperti LPPRT Lentera Kasih, yang memiliki tenaga kerja yang jujur dan profesional.

 

Sekarang ini banyak sekali komentar miring bahkan cerita negatif seputar yayasan penyalur. Misalnya, baby sitter dari yayasan “X” dalam sebulan pasti beralasan pulang atau tidak betah, yayasan “Y” tidak mau mengembalikan uang administrasi dengan seribu alasan, dan sebagainya.

 

Disamping itu, yayasan yang baik belum tentu dapat menjamin kualitas dan karakter tenaga kerja mereka. Begitupun sebaliknya. Hal tersebut berkaitan dengan karakter masing-masing individu.

 

Jika anda sudah mendapatkan yayasan yang tepat, anda harus mempelajari calon baby sitter yang diajukan melalui interview. Anda bisa mengajukan beberapa pertanyaan untuk mendapat gambaran tentang kepribadian calon baby sitter, cermatilah cara ia menjawab pertannyaan yang anda ajukan.

 

Berikut ini beberapa pertanyaan yang dapat anda lontarkan kepada calon baby sitter dalam proses interview :

 

  1. Sebelumnya kerja dimana?
  2. Apakah memiliki riwayat penyakit tertentu?
  3. Apakah takut dengan hewan peliharaan?
  4. Apa alasan berhenti dari pekerjaan sebelumnya?
  5. Apakah bisa memasak untuk anak?
  6. Apa yang akan dilakukan bila bayi sedang rewel?
  7. Apakah pernah mengasuh anak yang nakal?
  8. Mengapa ingin bekerja sebagai pengasuh?
  9. Apa kekurangan dan kelebihan anda?

 

Mungkin masih banyak lagi pertanyaan yang dapat anda ajukan kepada calon baby sitter. Dengan beberapa pertanyaan di atas anda dapat mengabalisis bagaimana calon baby sitter yang diinginkan.

 

Demikian artikel tentang Cara Interview Calon Baby Sitter, semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga artikel tentang ....

 

Mau copy artikel diatas?

Silahkan, tapi jangan lupa jika anda penulis yang baik marilah kita budayakan menyertakan sumber link www.lenterakasih.com


Tags

Artikel Terkait

Mengenalkan Baby Sitter Baru

Mengenalkan Baby Sitter Baru

Baby sitter baru tak hanya menjadi masalah kecil untuk anda, tapi juga sikecil. Ia butuh bantuan anda untuk dapat menyesuaikan diru dengan baby sitter baru. Berikut ini beberapa cara membantu buah hati anda agar merasa aman dan nyaman dengan baby sitter baru [...]

Diposkan: 09 Jan 2017 Dibaca: 1643 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
www.lenterakasih.com © 2024. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang